Sweet homes london

Cara Blokir Panggilan Spam di Android dan iPhone Tanpa Ribet

Cara blokir panggilan spam sebenarnya mudah, baik panggilan spam yang masuk pada perangkat Android maupun iPhone. Spam call adalah panggilan yang tidak diketahui siapa pelakunya. Biasanya orang yang melakukan spam Pengeluaran SDY call memiliki tujuan yang beragam. Bisa penagih cicilan atau depkolektor yang melakukan penagihan secara berlebihan, atau bisa juga penipuan.

Namun, apa pun alasannya spam call atau panggilan spam yang masuk berulang kali dari nomor yang tidak kita kenal tentunya sangat mengganggu. Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut ini cara mudah memblokir panggilan spam yang bisa kamu lakukan, sebagaimana harapanrakyat.com rangkum dari berbagai sumber.

Cara Blokir Panggilan Spam Tanpa Ribet

Blokir Spam Call di Android

Google tawarkan sistem pemfilteran spam untuk smartphone Android. Fungsi sistem ini untuk mengidentifikasi spam call atau panggilan spam tanpa harus memblokir semua nomor masuk yang tidak dikenal.

Walaupun belum sesempurna itu, namun opsi sistem pemfilteran ini sangat membantu mengurangi potensi terjadinya penipuan melalui panggilan.

Berikut ini cara blokir panggilan spam;

1.      Pertama buka aplikasi “Telepon” pada perangkat Android kamu

2.      Selanjutnya, masuk ke menu lalu klik titik 3 pada pojok kanan atas

3.      Kemudian, pilih menu “Pengaturan”

4.      Lalu ketuk “Caller ID dan Spam”

5.      Setelah itu aktifkan fitur “Filter” menjadi “ON”.

Sejumlah pengaturan yang tersedia berfungsi untuk mengetahui ID si penelepon sekaligus menandainya sebagai panggilan spam.

Supaya nomor tak dikenal itu berhenti melakukan panggilan, kamu bisa langsung memblokirnya ketika sudah masuk dalam spam list.

Cara Blokir Panggilan Spam di iPhone

Cara paling mudah untuk menghindari spam call dari nomor yang tidak kita kenal adalah memblokir nomornya.

Hanya saja langkah tersebut dapat membatasi panggilan telepon dari teman atau saudara yang nomornya belum tercantum dalam kontak telepon pada perangkat iPhone kamu.

Tapi tak perlu khawatir karena Apple memang cukup mengerti akan masalah ini. Perangkat iPhone mampu memeriksa nomor baru yang belum kamu simpan.

Kalau panggilan yang masuk itu dari nomor yang sebelumnya sempat berkirim chat atau email, maka panggilan dari nomor tersebut akan tetap berdering.

Berikut ini cara untuk mengaktifkan fiturnya;

1.      Pertama buka dulu menu “Pengaturan”

2.      Selanjutnya masuk ke menu “Phone”

3.      Lalu geser ke bawah dan pilih opsi “Silence Unknown Callers”

4.      Ubah pengaturannya menjadi “ON”.

Post a Comment